Skip to main content

Puff Pastry Cinnamon Roll



Masih berhubungan sama resep mudah-gak pake lama-gak pake ribet, puff pastry siap pakai.

Setelah mengolahnya menjadi Apricot Mini Pie, kali ini adonan puff pastry tersebut dijadikan pai gulung.

Cinnamon Roll. Biasanya terkenal sebagai salah satu varian roti. Akan tetapi, kali ini penggulungnya berupa puff pastry. Salah satu blog yang pernah memposting resep ini adalah La Kocinera. Meskipun kelihatannya rada ribet, sebenarnya bahan-bahan yang digunakan bisa dengan mudah disesuaikan dengan stok di rumah dan sesuai selera kita.

Seperti halnya dengan yang diposting La Kocinera, Puff Pastry Cinnamon Roll ini bisa disajikan dengan icing. Sebenarnya pastry ini gak begitu manis, karena itu pemberian topping tersebut bisa memperkuat rasanya. Karena aku sendiri gak begitu suka yang terlalu manis, cuma beberapa pastry aja yang aku beri topping.





Sama halnya dengan Apricot Mini Pie, aku gak punya takaran pasti untuk bahan-bahannya. Semuanya serba ngehabisin stok yang ada (kecuali puff pastry dan palm sugar nya). Sempat foto prosesnya, tapi lagi-lagi kelupaan ngopinya dari kamera -___-'

Silakan dicatat resepnya ya...

PUFF PASTRY CINNAMON ROLL

Bahan:
- 1 lembar puff pastry siap pakai ukuran 35cm x 22cm (sebelumnya sudah didiamkan dulu di suhu ruangan ya)
- unsalted butter, secukupnya
- palm sugar, secukupnya
- almond bubuk, secukupnya
- kayu manis bubuk, secukupnya
- kismis

Bahan Icing (aduk hingga rata):
- 30 ml susu UHT full cream
- 100 gram gula tepung
- 1/2 sdt pasta vanilla
- 1/8 sdt garam

Cara Membuat:
1. Siapkan oven pada suhu 200 derajat celcius.
2. Siapkan adonan di atas cling wrap.
3. Oles bagian puff pastry yang akan digunakan dengan butter hingga rata. Taburkan palm sugar hingga cukup rata. Kemudian taburkan juga almond bubuk hingga rata. Terakhir, taburkan kayu manis bubuk.
3. Gulung adonan dengan bantuan cling wrap dan padatkan agar bagian isi tidak mudah keluar. Potong-potong selebar 2 cm (pemotongan bisa menggunakan benang agar lebih rapi).
4. Tata potongan adonan di loyang yang bersemir margarin/butter. Beri taburan kismis. Panggang selama 20 menit atau hingga matang.
5. Setelah pastry matang dan dingin, beri icing sesuai selera.


Catatan:
Sebagaimana resep La Kocinera, tingkat kekentalan icing bisa lebih kental atau lebih encer. Silakan disesuaikan dengan selera masing-masing ya.

Akhirnya bisa juga nyelesaikan contoh bingkisan lebaran yang berbahan puff pastry *merasa bertanggung jawab setelah bikin artikel di majalah internal* :P

Nitta Sestra Afdya - Jakarta, 13 Agustus 2014 -



Comments

  1. Haii guys, terkait Isu meledaknya Kasus Covid 19 di Indonesia yang kabarnya sudah kembali menyerang ribuan korban, maka di sini kami akan menawarkan jasa pembuatan dan sewa Tenda Roder / Tenda Hanggar standar maupun custom, dengan bahan Tiang alumunium atau besi holow / galvanis, Dinding dan Atap PVC (PVC atap 850gr Blackout, Pvc dinding 850gr Blackout 'bisa custom'). yang bertujuan untuk mempermudah Rumah sakit menampung pasien Covid 19 atau menambah ruang pasien dengan cepat dan mudah, Tenda roder sendiri memiliki banyak fungsi.

    Berikut beberapa Fungsi Tenda Roder yaitu:
    -Tenda vaksinasi
    -Tenda gudang semi permanen
    -Tenda gudang pabrik
    -Tenda darurat Rumah sakit
    -Posko Pengungsian
    -Tenda Peresmian
    -Tenda Pameran
    -Tenda Gudang
    -Tenda event
    -Tenda gudang penyimpanan
    -Tenda instansi
    -Tenda bazar, dan masihbanyak fungsi lainnya


    Tenda Roder sendiri memiliki beberapa bentangan atau ukuran yaitu bentangan 10, 15, dan 20m. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5m (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Jalan Cendana Raya No.15 a, Bencongan indah, Tangerang Banten



    #TENDAVAKSINASI #TENDAGUDANGPABRIK #TENDAGUDANGPENYIMPANANMAKANAN #TENDAGUDANGUNTUKPERSIAPANLEBARAN #TENDAEVENTHARIRAYA #TENDAEVENTLEBARAN #TENDAUNTUKPERAYAANLEBARAN #TENDAFRESTIVALIDULFITRI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/annarosianti

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Nasi Bakar ala Bu Fatmah Bahalwan NCC

Pertama kali lihat postingan resep Nasi Bakar ini, bawaannya kebayang-bayang terus dan pengen bikin. Alasannya, aku suka banget nasi bakar! Ada aroma daun pisang, aroma bakaran dan rasa gurih dari lauknya itu bikin lidah ketagihan. Karena itu, ketika menemukan link berisi resep ini, aku langsung catat bahan dan cara membuatnya di agenda masakan tercintaaah (sebenernya sih buku agenda buat kerjaan kantor, disalahgunakan ini ceritanya :D). Mencatat resep di buku tulis itu ada kebahagiaan tersendiri. Selain bisa jadi koleksi (haiah *ga penting), mempermudah liat resep pas masak ketika hape harus di-charge dulu, juga membantu pemahaman langkah pengerjaan. Ok, kembali ke resep. Yang bikin aku memilih resep ini adalah resep ini dari Bu Fatmah Bahalwan NCC. Hohoho. Beliau sudah terkenal di dunia masak-memasak lho. Dan aku, sebagai salah satu fans berat beliau, gak ragu sama kelezatan resep yang pernah disusun beliau. Semangat ini juga makin menggebu-gebu ketika mbak Hesti nge-posting re

Kentang Goreng Tepung

Setelah hampir sebulan nganggur di draft, akhirnya bisa di- publish juga :D *kelamaan memastikan detil resep* Majalah Sedap kembali dengan resep praktis dan gak pake bahan banyak. Halaman belakang majalah edisi bulan Agustus kemarin tersebut diisi dengan resep pilihan yang dijamin mudah untuk dibuat. Salah satunya Kentang Goreng Tepung ini. Meskipun jenis olahan french fries lebih dikenal dan disukai, kentang goreng dengan potongan wedges ini dijamin gak akan mengecewakan. Yang khas dari kentang goreng ini adalah renyahnya. Karena berbalut tepung, kentang ini sangat renyah. Bahkan kerenyahannya bertahan hingga kondisinya tidak lagi hangat. Disajikan dengan saus cocolan ataupun tidak, tetap saja cemilan ini bakalan memanjakan lidah keluarga di rumah. Kriuk-kriuk gurihnya bikin siapa aja akan berkesimpulan one is never enough .   Punya stok kentang? Yuk, buruan dimasak dengan resep yang aku tulis ulang dari majalah Sedap ini :) KENTANG GORENG TEPUNG sumber:

OVEN dan ovenku (KIRIN 200-RA)

Oven adalah peralatan dapur yang wajib dimiliki kalo mau belajar baking , khususnya kalo mau bikin sesuatu yang dipanggang. Peralatan tempur baking yang satu ini juga punya beberapa jenis, yaitu: Oven Tangkring (otang) Oven ini mungkin paling tersohor di dunia per- baking -an :D. Gimana enggak, sejak jaman masih kecil banget sampe sekarang, aku masih sering nemu toko yang ngejual oven yang satu ini. Gak jarang juga ibu-ibu yang pada pinter masak di blog-blog yang aku baca mengakui sendiri mereka juga menggunakannya. Kalo ditanya alasan kenapa banyak orang suka banget (dan bahkan jatuh cinta) dengan oven ini, pada umumnya adalah oven ini murah dan gak pake listrik. Memang bener kalo oven ini praktis banget, tapi kelemahannya juga patut dipertimbangkan. Jika menggunakannya di atas kompor gas, ovennya harus diganjal dulu, terkadang panasnya tidak merata, dan sulit menentukan temperatur dengan benar (bahkan kadang pengukur suhu yang ada bisa salah).   Oven Gas Bi